SobatKBB Gelar Raker dan Renstra 2022-2025

Bandung, sobatkbb.org – “Masing-masing dari diri kita memiliki potensi menjadi korban pelanggaran HAM termasuk dalam konteks Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (KBB),” begitu kiranya argumen yang disampaikan Koordinator Nasional Sobat KBB, Angelique Maria Cuaca dalam acara Perumusan Rencana Strategis Sobat KBB 2022-2025.

Acara yang berlangsung pada 14-15 Maret 2022 di Bale Pasewakan Waruga Jati, Lembang, Kabupaten Bandung Barat tersebut membahas tentang program dan langkah upaya untuk mendorong solidaritas, kesadaran, kerja sama, dan kemandirian korban pelanggaran HAM KBB.

Tentu, hal tersebut adalah proses panjang serta tidak mudah untuk bisa bertransformasi dari korban menjadi penyintas yang memiliki kemandirian. Namun, ketika masing-masing dari kita (korban pelanggaran HAM KBB) memiliki kesadaran dan kemandirian, tentu hal itu akan menjadi sistem imun tatkala diskriminasi, intoleransi kembali terjadi.

Pada acara yang digelar di pasewakan milik penghayat Budidaya tersebut menghasilkan keputusan dan juga program yang bertujuan mencapai kemandirian korban pelanggaran KBB. Keputusan-keputusan ini tentunya sangat membutuhkan sinergitas serta solidaritas semua pihak utamanya korban pelanggaran KBB dan kita semua memiliki potensi menjadi korban.

Karena untuk bisa menyingkirkan diskriminasi, intoleransi, pelanggaran hak beragama dan bekeyakinan kita semua musti memiliki kesadaran, solidaritas, kerja sama, sekaligus kemandirian.

Dari acara tersebut dihasilkan rencana strategis dan rencana kerja yang akan dilakukan oleh SobatKBB selama tiga tahun ke depan. (Kid/is)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart